Echoes of The Rainbow

Masih ngomongin film -film asia red- dan soundtrack yang mencuri perhatian saya. Kayaknya long weekend kali ini saya habisin buat nonton film di saluran tv kabel yang nanyangin film-film asia. Nah, kali ini saya ngomongin tentang sebuah film Hongkong, judulnya Echoes of The Rainbow. Beberapa hari yang lalu saya nonton film ini, dan jatuh cinta sama film dan soundtracknya. Saya yang lagi pengen nonton film yang mellow-mellow ketemu sama film ini, klop lah..haha

sumber : en.wikipedia.org

Saya suka film ini, sederhana tapi penuh makna (huahua bahasanyaaa). Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga sederhana, lebih cenderung pas2an, di Hongkong pada tahun 1960an, dimana Hongkong masih di bawah Inggris. Keluarga Law, terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak laki-laki, Desmond si sulung dan si bungsu yang biasa dipanggil Big Ears. Anak sulung keluarga ini adalah anak kebanggaan keluarga ini, berprestasi akademik, atlit lari sekolah, pintar bermusik, dan populer. Sementara si bungsu adalah anak nakal dan sering dianggap bodoh serta dibandingkan dengan kakaknya oleh orang tua dan orang-orang di sekitarnya.

Singkat cerita, film ini bercerita tentang perjuangan keluarga sederhana ini bertahan hidup di tengah kondisi Hongkong yang sedang tidak baik, serta ketika akhirnya mereka dihadapkan pada kenyataan bahwa anak sulung yang mereka banggakan menderita leukimia, ditambah juga bumbu percintaan si sulung dengan teman wanitanya. Ceritanya sederhana dan mengharu biru. Menceritakan arti kehadiran dan kebersamaan sebuah keluarga, film ini juga mengingatkan saya bahwa dalam hidup itu susah dan senang datangnya silih berganti dan kita harus punya dan menjaga keyakinan kita bahwa kita bisa melewati semuanya dengan baik.

Menuju akhir film, diperdengarkan lagu yang diciptakan oleh Desmond. Lagunya simpel tapi menurut saya sih indah dan enak didengar. Nah, ini dia lagu tersebut dalam versi inggrisnya :

sumber : youtube.com

enjoy it! 😀

Leave a comment