semedhot

semedhot. kayaknya ini kebiasaan yang ga pernah ilang dari saya tiap kali harus pulang dari solo menuju jakarta, eh bekasi. dari masih muda ampe udah mau tua, pasti perjalanan pulang dari solo ke jakarta dihiasi dengan rasa semedhot.

semedhot itu apa sih? kalo terjemahan bebas saya sih perasaan sedih gitu deh, dan berasa ngeganjal di hati.

waktu kecil kalo saya semedhot ya saya ekspresikan dengan menangis di depan keluarga saya dan merengek minta ga usah balik ke jakarta, yang untungnya ga pke nyuruh keluarga yang lain buat stay di solo (kalo gitu mah ngerepotin sekeluarga besar). beranjak gede, rasanya kok malu ya kalo masih nangis kejer di depan sodara-sodara, akhirnya saya memilih nangis sendiri, di kamar mandi sebelom berangkat. atau sembunyi-sembunyi nangis di pangkuan mama sambil pura-pura tidur sepanjang perjalanan, makanya perjalanan balik saya selalu terasa mellow kontras dengan perjalanan mudik yang capek tapi sungguh ceria #lebay.

kenapa saya semedhot? mmm, ga tau ya. -aduh apa sih, lit-. rasanya ga pengen pisah aja sama sodara-sodara saya, pengen tetep kumpul-kumpul sekeluarga besar terussss sepanjang tahun. emang sih saya ga segitu akrabnya sama sodara saya, tapi kalo pisah kok rasanya ada perasaan sedih yang ngeganjal di hati dan itu ga enak banget. ga enak lah. dan ga tau juga harus gimana. life must go on, back to reality, dan saya tetap balik ke jakarta, dan awal-awal pasti rasanya masih pengen nangis, dan kesepian. rasanya tuh kayak takut tahun depannya ga bisa kumpul-kumpul kayak gini lagi, apalagi sekarang kita udah beranjak gede punya kesibukan masing-masing, jadi kepikiran tahun depan masih bisa kumpul lengkap dan ngobrol asik kayak gini gak yaa..

well, wahai sodara-sodaraku, keluargaku.. walaupun kadang saya kesel atau ga nyambung sama kalian, lepas dari semua itu, saya sayaaaaang sama kalian dan (oke saya akui) kalian tuh ngangenin banget banget, termasuk krucil2, bocah-bocah singa yang berisiknya bikin saya pusing..

till we meet again in Solo šŸ˜‰

One Response to “semedhot”

  1. Halo phalita,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah šŸ™‚

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih šŸ™‚

Leave a comment